10 Cara Mudah Untuk Membangun kosakata Bahasa Ingris Anda

1 min read

Penulis : Riyadh Awaludin

Bahasa ingris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh banyak orang di dunia. Apalagi dizaman digital sekarang hampir semua lowongan pekerjaan menggunakan bahasa ingris. Dengan kemampuan menggunakan bahasa ingris anda akan memeliki keunntungan untuk masa depan anda.

Beberapa cara mudah untuk membangun kosakata bahasa ingris anda agar lebih bagus :

  • Menggunakan kalimat lengkap

Baca dan pahami kalimat lengkap dalam bahasa Inggris untuk memahami kosakata yang digunakan dalam konteksnya.

  • Menggunakan glosarium

Gunakan glosarium atau kamus bahasa Inggris untuk mengenal kosakata baru. Glosarium dapat membantu Anda untuk mengenal arti kosakata dan contoh penggunaannya.

  • Menggunakan aplikasi bahasa:

Gunakan aplikasi bahasa yang tersedia untuk smartphone atau komputer untuk mengenal kosakata baru. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengenal arti kosakata dan menggunakannya dalam konteks yang benar.

  • Menggunakan kalimat lain

Gunakan kalimat lain yang mengandung kosakata yang baru untuk memahami artinya. Misalnya, jika Anda tidak tahu arti dari kata “tremendous”, Anda dapat mencari kalimat lain yang mengandung kata ini untuk memahami artinya.

  • Menggunakan pembahasan

Jika Anda tidak tahu arti dari kosakata, Anda dapat mengikuti pembahasan dengan orang lain untuk memahami artinya. Misalnya, Anda dapat berbicara dengan teman atau guru untuk memahami arti dari kata yang baru.

  • Menggunakan kalimat yang sederhana

Gunakan kalimat yang sederhana untuk mengenal kosakata baru. Misalnya, Anda dapat menggunakan kalimat seperti “I like apples” untuk mengenal arti dari kata “like” dan “apples”.

  • Menggunakan konteks yang benar

Gunakan konteks yang benar untuk mengenal arti kosakata. Misalnya, jika Anda membaca kalimat “I am really tired”, Anda dapat mengenal arti dari kata “tired” dalam konteksnya.

  • Tulis kata-kata baru

Tulis kata-kata baru yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengingatkan arti dari kata tersebut. Misalnya, jika Anda mempelajari kata “anjing”, maka Anda dapat membuat catatan tentang arti kata tersebut seperti “Anjing merupakan salah satu jenis hewan yang sering dijadikan hewan peliharaan”.

  • Banyak Membaca

Banyak Membaca, seperti novel, artikel, dan buku tentang topik yang Anda sukai dapat membantu Anda mempelajari kata-kata baru dan mengingatkan arti dari kata tersebut.

  • Pelajari dengan latihan

Latihan dengan pemahaman bahasa Inggris dapat membantu Anda mengingatkan arti dari kata tersebut. Anda dapat menggunakan latihan seperti membaca dan menjawab pertanyaan tentang kata-kata baru atau membaca dan memahami contoh penggunaan kata tersebut.

Fungsi Baitul Maal Untuk Ekonomi Islam

BMT (Baitul Maal wa Tamwil) adalah lembaga usaha ekonomi rakyat kecil, yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum berdasarkan prinsip syariah dan prinsip koperasi....
Muhammad Zaky
2 min read

Menyelami Ekonomi Syariah: Sistem Ekonomi Berkeadilan…

Ekonomi Syariah, laksana mutiara terpendam, kini kian bersinar terang di tengah hiruk pikuk sistem ekonomi global. Berlandaskan nilai-nilai Islam yang luhur, sistem ini menawarkan...
Aulia
1 min read

DAKWAH ISLAM DI ERA MODERN

Penulis : Syamsul Rizal ( Mahasiswa STEI SEBI ) Untuk memahami konsep modern akan lebih mudah kalau dilacak dari akar katanya. Secara etimologis term...
Faris Ahmad Yasin
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.