Cara Compress Foto atau Gambar Secara Online

1 min read

Cara Mudah Compress Foto atau Gambar

Cara mudah compress foto atau gambar secara Online – Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial cara mengecilkan ukuran foto atau gambar dengan mudah.

Cara compress foto atau gambar secara Online

Biasanya kalau kita ingin daftar di suatu situs ada ketentuan ukuran file JPG, PNG, GIF yang ukurannya tidak boleh 2 MB. Selain itu ada juga standar syarat agar tampilan blog atau situs mempunyai Loading Cepat yaitu dengan memaksimalkan ukuran gambar.

Untuk menjawab persoalan tersebut maka saya akan mencoba untuk berbagi solusinya. Buat sahabatnesia yang sudah tidak sabar lagi, mari simak pembahasannya berikut ini. !

Cara Compress Gambar secara Online

Langkah yang perlu kalian lakukan adalah, silahkan kunjungi alamat situs ini : https://compressjpeg.com/

Selanjutnya, silahkan sahabat Upload File gambar yang sudah di tentukan, bisa lihat gambarnya di bawah ini !

Setelah File gambar berhasil di Upload maka silahkan sahabat klik pada Gambar yang ada di layar, silahkan lihat pada tanda panah dibawah ini !

Setelah situs bekerja, maka akan tampil dua gambar yang berdampingan. Silahkan sahabat atur ukuran filenya yang ingin di kompres. Apabila kalian ingin mengecilkan ukuran file gambarnya maka silahkan geser ke bawah, cek tanda panah di pada gambar dibawah ini !

Berhubung, gambar yang saya kompres ini berukuran dibawah 50K maka akan saya naikan menjadi 30K. Perlu di pahami bahwa pengecilan ukuran file ini di sesuaikan dengan kebutuhan. Karena kebutuhan saya untuk memaksimalkan situs maka saya naikan ukurannya menjadi 30K, karena ukuran normlanya itu 50K.

Setelah saya mendapatkan hasil yang menurut saya sudah cocok, maka tinggal klik Open image new tab untuk mendownload gambar yang sudah di Compress.

Silahkan sahabat cek pada gambar dibawah ini !

Setelah ter load new tab, maka tinggal download saja gambar yang ada. Gambar tersebut sudah berikuran kecil sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Akhir Kata

Nah, begitukah cara paling mudah untuk mengecilkan ukuran file gambar secara Online. Tentu, caranya sangat mudah kan ya, semoga sahabat bisa menerapkannya ya. Mungkin pembahasan ini sudah cukup jelas, selamat mencoba dan sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!