Pengertian Percaya Diri, Manfaat Percaya Diri & Contoh Percaya Diri

58 sec read

Pengertian Percaya Diri, Manfaat Percaya Diri & Contoh Percaya Diri – Setiap manusia itu pada dasarnya mempunyai potensi dan kelebihannya masing-masing.Namun banyak di antaranya atau tidak semua manusia sadar akan kemampuan yang dimilikinya sehingga tidak bisa menggunakan kemampuannya tersebut dengan maksimal,bahkan banyak juga yang tidak percaya kemampuannya.

Seperti hal nya seorang yang memiliki kemampuan untuk memimpin di dalam sebuah tim tapi Ketika ia di tunjuk atau di jadikan ketua dalam tim tersebut ,justru ia tidak yakin dengan dirinya karena dirinya merasa belum mampu sehingga akan muncul perasaan minder atau kurang percaya diri.
Jika dalam kehidupan seseorang mengalami penurunan rasa percaya diri dan terjadi secara terus-menerus sehingga akan membuat hidupnya cenderung berjalan di tempat yang dimana tidak akan ada pergerakan yang mengarah pada kemajuan dalam hidupnya,maka dari itu Ketika rasa percaya diri itu mulai turun kita harus tahu bagaimana cara agar dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Kepercayaan terhadap diri sendiri itu sangat penting,karena Ketika seseorang yakin dan percaya dengan kemampuan dirinya,maka semua rencana dalam hidup dapat terealisasi dengan baik dan hidupnya tidak di hantui rasa khawatir.

Orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi bisa di bilang orang tersebut akan selalu menggunakan kemampuannya denagn sangat maksimal untuk melakukan sesuatu hal.Dan orang yang percaya diri itu cenderung akan banyak mendengarkan perkataan ornag lain yang bersifat bisa membuat dirinya lebih baik.

Dengan demikian,,seseorang yang memiliki kemampuan percaya diri yang tinggi akan menjalani kehidupan dengan penuh keyakinan.Kehidupan yang penuh dengan keyakinan yang di iringi dengan hal-hal yang positf sehingga hidupnya tidak akan dihantui oleh rasa khawatir dan was-was Ketika ingin melakukan sesuatu.

Ditulis Oleh: Fina Aprilia (Mahasiswa STEI SEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.