200 Pantun Cinta Romantis

16 min read

Pantun Cinta Romantis

Pantun Cinta Romantis bijak dan bikin setia pasangan – Halo sobatnesia jumpa kembali di hari yang sore nan cerah ini di Rumbelnesia.com. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali untuk berbagi sebuah pantun cinta romantis. Tentu pantun ini bakalan lebih seru dan sangat menghibur.

Pantun Cinta Romantis

Karena disini sudah saya sajikan beragam bait pantun dengan tema cinta atau kasih sayang. Nah, buat sobatnesia yang saat ini sedang dilanda asmara atau lagi kasmaran dengan pasangan maka dapat membaca koleksi pantun cinta dibawah ini biar makin greget.

Dengan membaca pantun cinta di bawah ini maka dapat diyakini hubungan percintaan kalian akan semakin kuat dan tidak bisa terpisahkan, ibartkan gembok itu sudah di kunci dengan kuat dan rahasia. Jadi akan sulit untuk di pisahkan. 🙂

Pantun Cinta Romantis Penuh Kasmaran

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi yuk simak kumpulan pantun percintaan dibawah ini, semoga sobatnesia bisa terhibur dan tambah lengket aja hubungan kalian dengan pasangannya masing-masing.

Sapu rumah hingga bersih,
atapnya satu dibawa pergi.
Tatap mataku wahai kekaih,
cintaku satu tak terbagi-bagi.

Daging ayam dibuat gulai,
buat dimakan kita nanti.
Dirimu seorang yang ternilai,
takkan pernah bisa diganti.

Tak usah menggurui,
dia itu kepala suku.
Perlu kamu ketahui,
kamu adalah semangat hidupku.

Air arak diharamkan,
karenanya banyak nyawa melayang.
Meskipun jarak memisahkan,
semua itu bukan penghalang.

Jalan – jalan ke Kota Ratu,
beli roti berisi bulu.
Mari cantik kita bersatu,
menjalin cinta di depan penghulu.

Langit biru terlihat sendu,
warna hijau biru dan semu.
Jarak jauh tumbuhkan rindu,
ingin selalu dekat denganmu.

Berlabuh orang menunggu,
hendak berlayar ke Siantar.
Kalau jauh terasa rindu,
jika berjumpa terasa sebentar.

Patah dahan disambungkan,
hendak hati disatukan.
Kepada Tuhan kita mohonkan,
agar cepat dipertemukan.

Meski hanya sebuah jambu,
tetap bisa dibuat jamu.
Meski jarang kita bertemu,
cintaku tetap hanya untukmu.

Jikalau ikan di dalam kolam,
bunganya tumbuh di tengah taman.
Jikalau cintaku sudah mendalam,
jaraknya jauh tak ku hiraukan.

Dua katak pergi bertemu
Duduk berdampingan diatas baja
Masih kupandang wajah cantikmu
Walau dari kejauhan saja

Matahari tenggelam sudah
Bulan datang menyapamu
Pagi ini kulihat senyum indah
Jelas terukir di wajahmu

Beli mobil buat balapan
Tapi SIM belum kupunya
Cinta ini selalu kusimpan
Inginkah kau mengambilnya

Pergi ke Bali kapan-kapan
Ingin libur dan segera pulang
Sayang ini selalu ku simpan
Hanya untukmu duhai sayang

Ayahku seorang seniman
Senang membuat patung ikan
Ku beri kau senyuman
Mengapa terus diabaikan

Sudah diberi fasilitas pendidikan
Mengapa harus menikah dini
Haruskan aku ungkapkan
Rasa yang kupendam ini

Berbahasa perancis sangat fasih
Belajar matematika selalu berhitung
Sudah kudekati dirimu kasih
Namun cintaku masih digantung

Beli baju harus ditawar
Jika tidak ingin merugi
Dirimu bagaikan mawar
Indah namun berduri

Dua sejoli sedang menari
Pak tua sedang bermain peran
Melihat wajahmu dipagi hari
Seperti melihat bunga bermekaran

Di kebun binatang ada gajah
Ada jantan ada betinanya
Tidak hanya cantik wajah
Tapi Juga baik hatinya

Ayah pergi mengambil batu
Untuk membelikan adik buku
Masih kupandang senyum itu
Untuk jadi penyemangatku

Beri pangan cuma-Cuma
Menjamu tamu sambil bergadang
Dari awal pandangan pertama
Wajah indahmu selalu terbayang

Bintang menyinari malammu
Senyummu menyinari hatiku
Bolehkah aku memilikimu
Agar jadi penyemangat hidupku

Pagi-pagi gunting kuku
Di teras sambil minum jamu
Sudikah kamu mencintaiku
Seperti aku mencintaimu

Bikin kue pakai tepung ragi
Cari tepung maizena tidak ketemu
Tak perlu lagi kau ragu lagi
Aku akan selalu setia mendampimu

Pergi kepasar beli jeruk
Jangan lupa bawa fulus
Wajahku memang buruk
Namun hatiku sangat tulus

Duduk dirumah sambil jualan
Yang dijual motor antik
Ini bukan sekedar gombalan
Wajahmu memang cantik

Pagi-pagi beli jamu
Jangan lupa pake manisnya
Boleh kah aku mencintaimu
Walau aku apa adanya

Jangan pegang duri Mawar,
Durinya sungguh tajam sekali,
Melihat adik rindu tertawar,
Siapa namamu si pelita hati ?

Kupu-kupu hingga di alis,
Letakkan kepala di atas bantal,
Untuk kamu pemilik senyum manis,
Tak tertahan lagi ingin mengenal.

Ada ayam ada itik,
Berjalan sambil mengangguk-angguk,
Selamat malam wanita cantik,
Kenalan yuuk..

Pergi ke kebun memanen kacang,
Jalan ke kebun lewati aspal,
Pemilik rambut terurai panjang,
Bolehkan kita saling kenal ?

Bunga kembang jangan dipetik,
Nanti tak lagi indah menawan,
Untuk kamu yang berwajah cantik,
Bolehkah kita berkenalan ?

Sebelum Adzan Tabuh di pukul,
Marilah shalat perbanyak amal,
Untuk kamu bergigi gingsul,
Hati bergejolak ingin mengenal.

Makan nasi ditemani bakwan,
Minumnya dengan air susu,
Wahai nona cantik rupawan
Bolehkan aku tahu namamu ?

Di Jam Gadang banyak Badut,
Membuat anak-anak jadi gembira,
Pria mana yang tak terpincut,
Ingin kenal denganmu sang jelita.

Jilbab putih dan abu-abu,
Dipakai dengan indahnya gamis,
Bolehkah ku tahu namamu,
Untuk kamu yang senyumnya manis.

Jalan-jalan ke Ciamis,
Kangan lupa membeli Rambutan,
Untuk adinda yang berwajah manis,
Bolehkah abang kenalan ?

Aceh terkenal si Bungong Jeumpa,
Dijadikan pengiring Tari Saman,
Adik cantik siapa yang punya,
Bolehkan kita untuk berkenalan ?

Peganglah kayu yang tak rapuh,
Agar sampai engkau ke tuju,
Sebelum adik pergi menjauh,
Lebih baik kita berkenalan dulu.

Jalan ke medan berliku-liku,
Tapi tidak ada begal,
Nasib ke depan tak ada yang tahu,
Alangkah baiknya kita saling mengenal.

Pergi ke sungai mandikan gajah,
Gajah bersih di hari petang minggu,
Aduhai manisnya kamu punya wajah,
Bolehkan abang mengenal dirimu ?

Rendah terbangnya si kupu-kupu,
Hinggap tenang di tali jemuran,
Hati tergerak mulut malu,
Karena ingin sekali berkenalan.

Beli kain warnanya merah,
dari kediri pakainya batik,
digodain jangan marah,
salah sendiri punya wajah cantik

Naik sepeda jalan ke kota,
jangan lupa memakai topinya.
Maksud hati ingin berkata,
biarlah tulisan ini menjadi wakilnya

Juragan pisau makan buah,
eh buah kotor terkena tinta,
janganlah resah dan jangan gundah,
karena rindu ini bumbu cinta

Naik kereta mereknya Honda,
pergi selayang ke tempat hadapi.
Bila cinta mekar di dada,
siang malam terbawa mimpi

Burung dara dimakan hama,
burung dara makan jamu.
Aku rela dipenjara lama,
asalkan tempat itu di hatimu

Bawa rantang isinya nasi,
nasi dimakan dibagi rata.
Biarlah bintang yang menjadi saksi,
untuk mengawali cinta kita

Mengapa ada telaga,
karena air yang mengisi.
Mengapa ada cinta
jika dirimu tak dapat kumiliki

Air hangat air soda,
taruh dibangku buang sekali,
kehadiranmu sungguh menggoda,
membuat hati semangat kembali

Bawa paku dipukul batu,
dicampur jamu di atas tungku,
beribu wanita yang mencariku,
hanya Kamu yang aku tunggu

Beli buku isinya tebal,
habis itu membeli buku,
Ini serius loh bukan gombal,
mau nggak jadi pacarku

Rajin olahraga bikin tubuh sehat,
jangan lupa sarapan dulu,
bangun pagi sungguh semangat
kalau ingat senyum manismu

Aku itu sulit dalam menghafal,
soalnya aku males baca buku.
Kau bagaikan sebuah kapal,
yang berlabuh di hatiku.

Buat sangkar harus pakai paku,
sebelum buat sangkar enaknya minum jamu.
Tidak ada wanita lain di hatiku,
karena hatiku hanya untukmu.

Makanan busuk memang bau,
bila dimakan rasanya pahit seperti jamu.
Sebenarnya ku ingin kau tau,
aku tak bisa hidup tanpa cintamu.

Naruh uang di dalam saku,
sakunya sobek gara-gara kena kuku.
Jangan sampai kau mengkhianatiku,
karena hanya dirimu yang ada di hatiku.

Punya istri cuma satu,
dia malah seorang penjual jamu.
Aku ingin ungkapkan sesuatu,
yaitu aku ingin mendapatkan cinta yang tulus darimu.

Pantun Cinta Romantis Penuh Kasih Sayang

Cinta yang suci itu tidak memandang fisik, harta atau jabatan. Karena cinta yang suci itu datangnya dari hati dan tidak ada unsur paksaan atau sebuah hal dari apa yang di capainya. Karena cinta yang suci itu adalah cinta yang datang tanpa ada unsur pihak ketiga, melainkan cinta itu datang dari hati orang itu sendiri. Rasa nyaman saat bersamanya dan hatinya akan sangat bahagia disaat bertemu atau melihat orang yang dia cintai, tanpa memandang status sosial, harta atau dari mana dia berasal.

Makan ayam lalapannya kemangi,
tetapi jangan lupa bersihin kuku.
Tak ada wanita lain yang aku sayangi,
hanya kamulah wanita yang mengisi hatiku.

Ibu-ibu sukanya ngebatik,
kalau bapak-bapak sukanya rebana.
kau wanita yang paling cantik,
yang dapat membuatku terpana.

Kau seperti sekuter matic,
yang sering dinaiki si Nita.
Bagiku kau wanita cantik,
yang dapat membuat semua laki-laki jatuh cinta.

Udah bikin janji malah lupa,
tapi aku tidak akan lupa dengan cita-cita.
Aku memang tidak bisa memberimu apa-apa,
karena yang bisa ku beri hanya kasih sayang dan cinta.

Ku ajak pergi ke pantai kau tidak mau,
soalnya aku ingin berdua denganmu.
Saat ini yang perlu kau tau,
ku tak bisa hidup tanpa dirimu.

Buah salak buah duku,
tidak bisa dibuat jamu.
Bila kau belah dadaku,
akan kau temukan tulisan namamu.

Pagi-pagi enaknya makan roti,
karena setelah itu harus pergi menuntut ilmu.
Kamu jangan berkecil hati,
karena hatiku hanya untukmu.

Cinta itu bermula dari mata,
dan terkadang tertulis sampai ke buku.
Kau bagaikan nelayan cinta,
yang selalu menebar benih-benih cinta di hatiku.

Lihat Messi mencetak gol,
tiba-tiba datang seorang tamu.
Aku ingin menjadi borgol,
supaya dapat memborgol cintamu.

Punya istri cuma satu,
dia malah seorang penjual jamu.
Aku ingin ungkapkan sesuatu,
yaitu aku ingin mendapatkan cinta yang tulus darimu.

Kemarin aku habis dilempar batu,
ternyata yang nglembar batu itu ikan hiu.
Sebenarnya aku ingin katakan sesuatu,
yaitu I love you.

Ku ajak pergi ke pantai kau tidak mau,
soalnya aku ingin berdua denganmu.
Saat ini yang perlu kau tau,
ku tak bisa hidup tanpa dirimu.

Ada wanita yang rambutnya sebahu,
ternyata dia seorang penjual jamu.
Hari ini kau harus tahu,
aku tak bisa hidup tanpa cintamu.

Kalau nembak cewek jangan pakai senapan,
berilah dia buah duren.
Aku memang bukan orang yang tampan,
tetapi aku imut-imut dan keren.

Barang itu adalah barang yang antik,
tadi penjual barang antik tersebut datang kesini bertamu.
Berjuta-juta wanita yang cantik,
tiada wanita cantik selain dirimu.

Ada wanita yang rambutnya sebahu,
ternyata dia seorang penjual jamu.
Hari ini kau harus tahu,
aku tak bisa hidup tanpa cintamu.

Laki-laki itu bukan saya,
tetapi itu adalah sahabatku.
Bapak kamu seorang pencuri ya,
soalnya kau telah mencuri hatiku.

Aku itu sulit dalam menghafal,
soalnya aku males baca buku.
Kau bagaikan sebuah kapal,
yang berlabuh di hatiku.

Orang itu bukanlah hantu,
tapi orang itu adalah tamu.
Aku ingin menjadi kunci pintu,
supaya aku dapat membuka pintu hatimu.

Punya istri cuma satu,
dia malah seorang penjual jamu.
Aku ingin ungkapkan sesuatu,
yaitu aku ingin mendapatkan cinta yang tulus darimu.

Hobiku itu menyelam,
ketika menyelam pasti aku mengajak teman minimal satu.
Aku ingin sekali kamu tenggelam,
tenggelam di dalam hatiku.

Cinta itu bermula dari mata,
dan terkadang tertulis sampai ke buku.
Kau bagaikan nelayan cinta,
yang selalu menebar benih-benih cinta di hatiku.

Naruh uang di dalam saku,
sakunya sobek gara-gara kena kuku.
Jangan sampai kau mengkhianatiku,
karena hanya dirimu yang ada di hatiku.

Ku ajak pergi ke pantai kau tidak mau,
soalnya aku ingin berdua denganmu.
Saat ini yang perlu kau tau,
ku tak bisa hidup tanpa dirimu.

Makan ayam lalapannya kemangi,
tetapi jangan lupa bersihin kuku.
Tak ada wanita lain yang aku sayangi,
hanya kamulah wanita yang mengisi hatiku.

Udah bikin janji malah lupa,
tapi aku tidak akan lupa dengan cita-cita.
Aku memang tidak bisa memberimu apa-apa,
karena yang bisa ku beri hanya kasih sayang dan cinta.

Kemarin aku habis dilempar batu,
ternyata yang nglembar batu itu ikan hiu.
Sebenarnya aku ingin katakan sesuatu,
yaitu I love you.

Punya istri cuma satu,
dia malah seorang penjual jamu.
Aku ingin ungkapkan sesuatu,
yaitu aku ingin mendapatkan cinta yang tulus darimu.

Ibu-ibu sukanya ngebatik,
kalau bapak-bapak sukanya rebana.
kau wanita yang paling cantik,
yang dapat membuatku terpana.

Kau seperti sekuter matic,
yang sering dinaiki si Nita.
Bagiku kau wanita cantik,
yang dapat membuat semua laki-laki jatuh cinta.

Ku ajak pergi ke pantai kau tidak mau,
soalnya aku ingin berdua denganmu.
Saat ini yang perlu kau tau,
ku tak bisa hidup tanpa dirimu.

Pagi-pagi enaknya makan roti,
karena setelah itu harus pergi menuntut ilmu.
Kamu jangan berkecil hati,
karena hatiku hanya untukmu.

Kalau nembak cewek jangan pakai senapan,
berilah dia buah duren.
Aku memang bukan orang yang tampan,
tetapi aku imut-imut dan keren.

Buat sangkar harus pakai paku,
sebelum buat sangkar enaknya minum jamu.
Tidak ada wanita lain di hatiku,
karena hatiku hanya untukmu.

Makanan busuk memang bau,
bila dimakan rasanya pahit seperti jamu.
Sebenarnya ku ingin kau tau,
aku tak bisa hidup tanpa cintamu.

Buah salak buah duku,
tidak bisa dibuat jamu.
Bila kau belah dadaku,
akan kau temukan tulisan namamu.

Naik motor sama mama papa,
pakainya motor matik.
Eeee tadi aku pikir siapa,
Ternyata adinda yang cantik.

Gula pasir lebih manis gula jawa,
buah mahoni lebih pahit dari jamu.
Hatiku ini takkan mendua,
karena hati ini telah jadi milikmu.

Jalan-jalan ke negara Inggris,
banyak gedung berbaris-baris.
Aku rela ditusuk ditusuk keris,
demi cintakmu kepada Adinda yang manis.

Pantun Gombal Lucu
Kau bagaikan sebuah jalan,
yaitu sebuah jalan yang berliku-liku.
Bagiku kau adalah rembulan,
yang bersinar terang menyinari hidupku.

Jalan-jalan ke negara Inggris,
banyak gedung berbaris-baris.
Aku rela ditusuk ditusuk keris,
demi cintakmu kepada Adinda yang manis.

Kau seperti sekuter matic,
yang sering dinaiki si Nita.
Bagiku kau wanita cantik,
yang dapat membuat semua laki-laki jatuh cinta.

Ibu-ibu sukanya ngebatik,
kalau bapak-bapak sukanya rebana.
kau wanita yang paling cantik,
yang dapat membuatku terpana.

Manusia dibagi menjadi dua jenis,
serta ada yang muda dan ada yang tua.
Kau hari ini tambak begitu manis,
sampai-sampai melebihi manisnya Gita Gutawa.

Tubuhmu begitu lentik,
pasti kamu sering minum jamu.
Bagi oranglain mungkin kau tidak terlalu cantik,
tapi bagiku tidak ada yang secantik dirimu.

Bagiku kau itu setangkai kembang,
kembang yang tak akan pernah jemu.
Aku ingin menjadi kumbang,
supaya bisa sering hinggap di pelukmu.

Kemarin aku habis dilempar batu,
ternyata yang nglembar batu itu ikan hiu.
Sebenarnya aku ingin katakan sesuatu,
yaitu I love you.

Makanan busuk memang bau,
bila dimakan rasanya pahit seperti jamu.
Sebenarnya ku ingin kau tau,
aku tak bisa hidup tanpa cintamu.

Buah salak buah duku,
tidak bisa dibuat jamu.
Bila kau belah dadaku,
akan kau temukan tulisan namamu.

Jalan-jalan pakai motor matik,
sambil bawa bekal telur dadar.
Kau hari ini tampak begitu cantik,
sampai melebihi Jesika Iskandar.

Makan nasi sama sekoteng,
minumnya minum jamu.
Aku memang bukan orang ganteng,
tapi hatiku ini tulus untukmu.

Naik motor sama mama papa,
pakainya motor matik.
Eeee tadi aku pikir siapa,
Ternyata adinda yang cantik.

Pantun Cinta Setia

Gula pasir lebih manis gula jawa,
buah mahoni lebih pahit dari jamu.
Hatiku ini takkan mendua,
karena hati ini telah jadi milikmu.

Buah salak baru dipetik
Buah dukuh buah delima
Ada banyak wanita cantik
Cuma kamu yg aku cinta

Dinda cantik tinggi semampai
Dada bidang rambut mengurai
Putih melepak lembut gemulai
Kakanda melihat rasa terkulai

Jalan-jalan ke kota Prancis
Banyak rumah berbaris-baris
Biar mati diujung keris
Asal dapat adinda yang manis…

Ke cikini membeli bubur.
Anak gajah didalam peti.
Malam ini takdapat tidur.
Terbayang wajah kekasih hati.

Ke bali bertemu bayu
Sekalian membeli pernak-pernik
Kalau kamu pintar merayu
Rayulah cewe cantik

Jalan-jalan ke pinggir empang
Nemu sendok di pinggir empang
Hati siapa tak bimbang
Saya botak minta dikepang

Kalau mau menanam tebu
Tanamlahdi dekat pohon jambu
Kalau kau cinta padaku
Bilang saja I LOVE U

Kembang gula di perigi
Untuk aku minum jamu
Kemana pun kamu pergi
Aku slalu rindu kamu

Buat apa panen kelapa
Kalau belum tumbuh tunas
Buat apa membeli vespa
Cicilan kompor saja belum lunas

Hati senang diundang pesta
Sahabat lama yang sedang dinanti
Apakah ini artinya cinta
Jika tanpa tulus di hati

Bunga yang malang jaga dirimu
Jangan lah layu sebelum kembang
Pupuklah iman dalam hatimu
Kalau kau layu di buang orang.

Malam senin malam rabu
Bedua saling bercinta
Sahabat yang kutunggu
Akhirnya datang juga

disini gunung disana gunung,
ditengah-tengah pohon kelapa,
janganlah adik merasa canggung,
hanya karena belum berjumpa,

Jalan-jalan ke samarinda
Tidak lupa bawa bambu
Makin lama makin bahagia
Lihat kamu berkerudung ungu

ada gula ada kopi,
disimpan diatas lemari,
rindu ini menari-nari,
menanti sang pujaan hati,

Beli buku sama ani
Lebih murah beli margarin
Bagiku malam ini
Tak seindah malam kemarin

Buah jeruk ada dimeja,
Ada pisau didalam laci,
Diri ini bukan pujangga,
Tapi ini letupan rindu hati,

Beli telur diwarung jamu,
Disajikan pedagang ramah,
Ngga tau apa yang kau mau,
Tapi kupercaya semua pasti indah,

Meski hanya buah jambu
Tapi ini bisa diramu
Meskipun jarang ketemu
Tapi cintaku hanya untukmu

Dahan randu untuk diramu
Di tambah lempuyang dn tinta
Kupersembahkn rindu ini hnya untukmu
Yang kusayang dan ku cinta

Malam Senin ada tamu
Masuk rumah pake sepatu
Kalo adek mau jadi Pacarku
Alhamdulillah yah sesuatu

Aku sedang minum jamu
Minum di bawah pohon jambu
Aku tak mau kehilangan kamu
Karna ku sangat mencintaimu

Jalan-jalan ke madina,
Mampir ketoko cari cindramata,
Jangan pernah ada dusta,
Jika kamu seorang pecinta,

Pagi pagi udah sarapan
Lauknya ikan teri
Met pagi aku ucapkan
Untukmu kekasih hati

Buah nanas buah nangka
Mati satu karna tak ada airnya
Bagaimana hati tak terluka
Ketika kamu selingkuh denganya

Pohon selasih tumbuh melata
Tumbuh perdu jauh di sana
Sepasang kasih mabuk bercinta
Siang merindu malam merana

Walau banyak bunga di taman
Bunga mawar masih dikenang
Walau banyak kupunya teman
Dalam hatiku dinda seorang

Di pinggir kolam makan bubur
Jangan lupa pakai keripik
Dari semalem aye ga bisa tidur
Selalu teringat wajah mu yg cantik

Beli kain warna nya merah
Dari kediri pake nya batik
Di godain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik

Beli kain warna nya merah
Dari kediri pake nya batik
Di godain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik

Juragan pisau makan buah
Buah kotor kena tinta,
Jangan risau jangan gundah
Karena derita bumbu cinta

Ada budak membuang dedak
Penuh setimba di celah batu
Berdua tidak, bertiga pun tidak
Kekasih hamba hanyalah satu

Beribu-ribu pohon beringin
hanya satu si pohon randu
saat malam terasa dingin
hanya wajahmu yang aku rindu

buah salak baru dipetik
buah dukuh buah delima
ada banyak wanita cantik
cuma kamu yg aku cinta

Rumah di kota amatlah bersih
Tempat bermain si orang kaya
Berpantang mata berasa kasih
Jumpa yang lain lupakan saya

Di celah batu bunga terselit
Lembut debu bunga seroja
Kasih tuan kasih di kulit
Tanam tebu di bibir saja

Hujan basah habis pun basah
Duduk sendiri tidak mengapa
Sudah lama kita berpisah
Baru kini kita berjumpa

Pokok selasih pokok bayam
Dalam kepuk buah berangan
Seorang kasih seorang sayang
Tidak bertepuk sebelah tangan

Rumput kuberantas habis rata
Burung serindik mematuk betik
Beribu melintas di depan mata
Hanyalah adik yang paling cantik

Menjadi tamu di hari raya
Penganan sura rasanya tawar
Hendak bertemu apakah daya
Hanya suara menjadi penawar

Anak itik mulailah terbang
Ambilkan dedak berilah makan
Janganlah adik merasa bimbang
Segala kehendak abang tunaikan

Membawa peti dari malaka
Berisi pakaian si anak raja
Kalau hati sudah merasa suka
Semua keadaan indah di mata

Tinggi-tinggi burung merbuk
Terbang melayang ke tanah rata
Hati teringat mulut menyebut
Wajah terbayang di depan mata

Pohon selasih tumbuh melata
Tumbuh perdu jauh di sana
Sepasang kasih mabuk bercinta
Siang merindu malam merana

buah salak baru dipetik
buah dukuh buah delima
ada banyak wanita cantik
cuma kamu yg aku cinta

Dinda cantik tinggi semampai
Dada bidang rambut mengurai
Putih melepak lembut gemulai
Kakanda melihat rasa terkulai

Walau banyak bunga di taman
Bunga mawar masih dikenang
Walau banyak kupunya teman
Dalam hatiku dinda seorang

Anak itik mulailah terbang
Ambilkan dedak berilah makan
Janganlah adik merasa bimbang
Segala kehendak abang tunaikan

Rumah di kota amatlah bersih
Tempat bermain si orang kaya
Berpantang mata berasa kasih
Jumpa yang lain lupakan saya

Nasi uduk masih anget
Beli nye di pinggir jalan
Yang lagi duduk manis banget
Boleh ga kite kenalan

Beribu-ribu pohon beringin
hanya satu si pohon randu
saat malam terasa dingin
hanya wajahmu yang aku rindu

Pohon selasih tumbuh melata
Tumbuh perdu jauh di sana
Sepasang kasih mabuk bercinta
Siang merindu malam merana

Wahai seruling buluh perindu,
suaranya memikatku.
Wahai gadis pujaanku,
aku sangat cinta kamu.

Tak usah menggurui,
dia itu kepala suku.
Perlu kamu ketahui,
kamu adalah semangat hidupku.

Sapu rumah hingga bersih,
atapnya satu dibawa pergi.
Tatap mataku wahai kekaih,
cintaku satu tak terbagi-bagi.

Daging ayam dibuat gulai,
buat dimakan kita nanti.
Dirimu seorang yang ternilai,
takkan pernah bisa diganti.

apinya kecil habis kayu.
Sudah lama kutunggu-tunggu,
kapan kamu bilang I love you.

Ayam goreng setengah mateng,
belinya di depan tugu.
Abang sayang, abangku ganteng,
Neng di sini setia menunggu.

Bagaimana memanjat pohon randu?
Tangan di atas kaki ke hulu.
Bagaimana hati tak rindu?
Pacarnya lembut suka melucu.

Bawa paku dipukul batu,
dicampur jamu di atas tungku.
Cintaku cukuplah satu,
untuk kamu sepanjang waktu.

Paling banyak burung gelatik,
di atas terbang melayang
Memang banyak wanita cantik,
cuma engkau yang aku sayang.

Seribu bebek di kandang singa,
hanya satu berwarna belang
Beribu cewek di Indonesia,
hanya engkau yang aku sayang.

Air mawar di dalam cangkir,
disimpan kendi di bawah parang.
Sedari awal hinggalah akhir
sayangku tercurah untukmu seorang.

Waktu daftar hari terakhir,
waktu terasa banyak terbuang.
Kamu nggak perlu khawatir,
cintaku hanya untukmu seorang.

Jalanan lagi lancar,
itu adalah sebuah berkah.
Aku bukan nyari pacar,
tapi nyari yang mau diajak nikah.

Minum sekoteng hangat rasanya,
minum segelas ada yang minta.
Laki-laki ganteng siapa yang punya?
Bolehkah aku jatuh cinta.

Makanan busuk memang bau,
bila dimakan rasanya pahit seperti jamu.
Sebenarnya ku ingin kau tau,
aku tak bisa hidup tanpa cintamu.

Pagi-pagi enaknya makan roti,
karena setelah itu harus pergi menuntut ilmu.
Kamu jangan berkecil hati,
karena hatiku hanya untukmu.

Ku ajak pergi ke pantai kau tidak mau,
soalnya aku ingin berdua denganmu.
Saat ini yang perlu kau tau,
ku tak bisa hidup tanpa dirimu.

Buah salak buah duku,
tidak bisa dibuat jamu.
Bila kau belah dadaku,
akan kau temukan tulisan namamu.

Ada wanita yang rambutnya sebahu,
ternyata dia seorang penjual jamu.
Hari ini kau harus tahu,
aku tak bisa hidup tanpa cintamu.

Kemarin aku habis dilempar batu,
ternyata yang nglembar batu itu ikan hiu.
Sebenarnya aku ingin katakan sesuatu,
yaitu I love you.

Kau seperti sekuter matic,
yang sering dinaiki si Nita.
Bagiku kau wanita cantik,
yang dapat membuat semua laki-laki jatuh cinta.

Makan ayam lalapannya kemangi,
tetapi jangan lupa bersihin kuku.
Tak ada wanita lain yang aku sayangi,
hanya kamulah wanita yang mengisi hatiku.

Naruh uang di dalam saku,
sakunya sobek gara-gara kena kuku.
Jangan sampai kau mengkhianatiku,
karena hanya dirimu yang ada di hatiku.

Laki-laki itu bukan saya,
tetapi itu adalah sahabatku.
Bapak kamu seorang pencuri ya,
soalnya kau telah mencuri hatiku.

Orang itu bukanlah hantu,
tapi orang itu adalah tamu.
Aku ingin menjadi kunci pintu,
supaya aku dapat membuka pintu hatimu.

Punya istri cuma satu,
dia malah seorang penjual jamu.
Aku ingin ungkapkan sesuatu,
yaitu aku ingin mendapatkan cinta yang tulus darimu.

Cinta itu bermula dari mata,
dan terkadang tertulis sampai ke buku.
Kau bagaikan nelayan cinta,
yang selalu menebar benih-benih cinta di hatiku.

Lihat Messi mencetak gol,
tiba-tiba datang seorang tamu.
Aku ingin menjadi borgol,
supaya dapat memborgol cintamu.

Hobiku itu menyelam,
ketika menyelam pasti aku mengajak teman minimal satu.
Aku ingin sekali kamu tenggelam,
tenggelam di dalam hatiku.

Barang itu adalah barang yang antik,
tadi penjual barang antik tersebut datang kesini bertamu.
Berjuta-juta wanita yang cantik,
tiada wanita cantik selain dirimu.

Aku itu sulit dalam menghafal,
soalnya aku males baca buku.
Kau bagaikan sebuah kapal,
yang berlabuh di hatiku.

Punya istri cuma satu,
dia malah seorang penjual jamu.
Aku ingin ungkapkan sesuatu,
yaitu aku ingin mendapatkan cinta yang tulus darimu.

Ibu-ibu sukanya ngebatik,
kalau bapak-bapak sukanya rebana.
kau wanita yang paling cantik,
yang dapat membuatku terpana.

Udah bikin janji malah lupa,
tapi aku tidak akan lupa dengan cita-cita.
Aku memang tidak bisa memberimu apa-apa,
karena yang bisa ku beri hanya kasih sayang dan cinta.

Ku ajak pergi ke pantai kau tidak mau,
soalnya aku ingin berdua denganmu.
Saat ini yang perlu kau tau,
ku tak bisa hidup tanpa dirimu.

Kalau nembak cewek jangan pakai senapan,
berilah dia buah duren.
Aku memang bukan orang yang tampan,
tetapi aku imut-imut dan keren.

Buat sangkar harus pakai paku,
sebelum buat sangkar enaknya minum jamu.
Tidak ada wanita lain di hatiku,
karena hatiku hanya untukmu.

Batu gunung berbongkah-bongkah,
Melihat bulan di balik tirai.
Kalau sudah menikah,
Jangan sampai kita bercerai.

Di atas nampan ada duren,
Duren dari kota Bengkulu.
Aku tampan juga keren,
Pasti kamu mau denganku.

Senja hari duduk anteng,
Sambil minum air sekoteng.
Percuma berwajah ganteng,
Kalau pacarnya juga ganteng.

Dangdut bertalu-talu,
Ada minya sudah berbau.
Gendut-gendut dari dulu,
Biar gendut banyak yang mau.

Pantun di Mabuk Cinta

Bagi kalangan ABG atau anak baru gede perihal percintaan ini tentu sangat mengasyikkan, karena di usia puber seperti inilah cinta akan datang dengan rasa menggebu-gebu, bahkan cinta ini adalah suatu anugerah dari Tuhan yang harus di nikmati dan di syukuri, karena tanpa rasa cinta hidup ini memang belum terasa cukup. Bisa dikatakan makan tanpa garam itu rasanya masih hambar.

Badan sakit pasti meriang,
Minum obat dari cawan.
Saya ini pria penyayang,
Sayang kepada banyak perempuan.

Makan nangka banyak getah,
Malam malam terang bulan.
Patah hati, hatinya patah,
Berserakan di tepi jalan.

Anak ikan main di paya,
Banyak berudu tiada induknya.
Tolong katakan pada saya,
Kalau rindu apa obatnya?

Pergi ke kebun ambil pepaya,
Banyak petani sedang bekerja.
Tolong obati hati saya,
Dengan cinta darimu saja.

Jatuh cinta kadang lucu.
Dalam pikiran ingat selalu.
Bukan saudara bukan kawan.
Padahal baru saja kenalan.

Kencang lari induk rusa,
Ingin mengejar burung dara.
Walau janda cantik luar biasa,
Ingin kulamar dengan segera.

Beginilah orang jatuh cinta.
Dunia ini terlihat indah.
Walaupun isi dompet kosong semua.
Yang penting bisa bertemua dia.

Tepi pantai main pasir,
Kota Jepara kota ukir.
Sudah lama saya naksir,
Yang ditaksir sukanya mikir.

Batu bata merah warnanya,
dari tanah dalam rawa.
Katanya cinta harus setia,
Kenapa hatimu malah mendua.

Anak kecil main gangsing,
Main gangsing sambil tertawa.
Saya ini lagi pusing,
Pilih satu atau dua.

Buah duku buah salak,
Jual di pasar banyak yang beli.
Kalau cinta ditolak,
Lebih baik nyebur ke kali.

Naik delman dekat pak kusir,
Banyak lubang lambat jalannya.
Pantas saja saya naksir,
Kamu memang cantik orangnya.

Dari mana tepung kanji,
Tepung kanji asalnya ubi.
kalau sudah mengikat janji,
mesti harus ditepati.

Sakit hati rasanya pedih,
Mending makan rujak kedondong.
Daripada menangis sedih,
Mending kamu saya gendong.

Buah mangga buah kweni,
Dimakan dengan pisang raja.
Mohon terima cintaku ini,
Kalau tak mau balas, terima saja.

Untuk apa batu permata,
Kalau untuk bermewah-mewah.
Untuk apa bermain cinta,
Kalau belum juga menikah.

Burung perkutut tersambar petir,
Kayu jati untuk diukir.
Jangan takut jangan khawatir,
Aku setia ga suka mungkir.

Dari masjid terdengar azan
Suaranya memecah malam
Sudah saatnya aku nyatakan
Kucinta kamu teramat dalam

Ada kambing belajar berenang
Susah payah tak bisa juga
Hari ini orang tuaku datang
Untuk melamar adik tercinta

Seekor kucing kecebur di kolam
Gara gara kepleset batu
Tak sanggup lagi aku memendam
Rasa cintaku pada dirimu

Ada kambing dikejar sapi
Melompatlah ia ke atas kerbau
Kupersembahkan sekuntum bunga ini
Dan kukatakan aku sayang kau

Jumpa dirimu di sebuah taman
Letaknya di dekat toko buku
Bolehkah aku mengatakan
Izinkan aku jadi pasangan hidupmu

Lihat batik makan manggis
Makan salak dari rumahmu
Aduh engkau adik manis
Izinkan kakak menjadi pacarmu

Diam-diam kumemperhatikanmu
Karena ada sesuatu dalam diriku
Diam-diam kumencintaimu
Karena itu kuingin kau jadi kekasihku

Itu palu temannya paku
Paku dipukul di atas kayu
Kukatakan ini kepadamu
Bahwa aku cinta kamu

Kupu-kupu berwarna biru
Terbang melayang mencari madu
Kalau kamu cinta padaku
Jangan ragu bilang I love you

Makan bakso dicampur tiwul
Baksonya nggak pakai mie
You are so beautiful
Will you marry me?

Beli buku isinya tebal
Abis itu beli buah duku
Ini serius bukan gombal
Kamu mau nggak jadi pacarku?

Kalau mau menanam tebu
Tanamlah di dekat pohon jambu
Sudah lama kamu kutunggu
Hanya ingin bilang I love you…

Nyebrang kali nginjak batu
Mau melangkah kepleset kakiku
Abang mau katakan sesuatu
Maukah kamu jadi pacarku?

Siang-siang hujan gerimis
Karena deras airnya tergenang
Neng ini sungguh manis
Kalau mau jadi pacar abang

Di bawah bakau ada itik
Bunga merekah di atas bangku
Wahai engkau gadis cantik
Maukah jadi pacarku?

Kuda lumping makannya beling
Kadang kadang makannya paku
Aku ingin bicara penting
Maukah adik terima cintaku?

Ada Bu Susi sedang makan ikan
Makannya banyak perutpun kenyang
Izinkan aku mengatakan
Aku sayang banget padamu seorang

Danau toba di dekat medan
Nikmati suasananya dengan naik perahu
Sepenuh hati aku katakan
Kucinta kamu maukah jadi istriku

Ada bupati sedang makan
Di warung tenda warnanya biru
Baru pertama aku rasakan
Kujatuh cinta senyum manismu

Pulau paling timur itu papua
Di sebelahnya papua nugini
Sudahlah adik terima saja
Rasa cintaku ini sepenuh hati

cau dijero bungkusan
cangkang cau meuni rujit
baheula mah nyaah pisan
ngan ayeuna malik ijid

payun bumi meuni barala
bumi kosong taya nu gaduh na
mikacinta ti baheula
mugi leres aya jodo na

Ada hayam hayam kate,
hayam kate dari cihaur
Sia-sia PDKT,
kaboro direbut ku batur

Ke cikini membeli dukuh
Wayah gini masih tunduh
Nini-nini nginum jajamu
Hari ini masih kangen surangen sama kamu

aya tempe nuju dibaceum
ngadamel tempe nepi ka lieur
abdi aya hate ka anjeun
naha anjeun ngabalieur

jalan-jalan ke tegal lega,
beli sayur dan buah markisa
Jadi orang jangan balaga,
dijauhan ku batur baru tau rasa

Akhir Kata

Nah, itulah kumpulan pantun cinta yang sangat romantis yang dapat saya sajikan. Semoga pantun cinta ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sobatnesia. Janganlupa baca juga koleksi pantun yang tidak kalah menarik lainnya di bawah ini, janganlewatkan update pantun lainnya di Rumbelnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!